Tragedi Mina

Tragedi Mina || Musibah datang itu tidak bisa kita negosiasikan, dia datang sesuai dengan izin Yang Berkuasa. Mau hari ini, nanti atau besok, manusia tidak punya kekuatan untuk merubahnya. Sobat sekalian pasti sudah mendengar kabar musibah tragedi Mina bukan?? Beberapa hari ini seluruh TV nasional bahkan tiap hari telah menyiarkan berita duka atas musibah Mina. Sebelum tragedi tersebut sebenarnya sudah ada tragedi lain yaitu alat crane yang digunakan oleh petugas perluasan Masjid. Crane besar jatuh dari atas dan menimpa jamaah Haji yang ada dibawahnya.

Jenazah berkumandang
Tragedi Mina 2015

Menurut kakmin, sepertinya pemerintah Arab harus berbenah diri untuk mengevaluasinya, karena menurut daftar kejadian tahun ini termasuk kedalam tahun yang penuh dengan kurang sigapnya pemerinta Saudi.

Yuk kembali lagi bicara tragedi Mina. Alhamdulillah bersyukurlah bagi mereka yang meninggal dalam musibah Mina maupun Crane. Sebab mereka meninggal dalam keadaan melakukan salah satu ibadah wajib yang harus ditunaikan bagi mereka yang mampu. Dan insyaAllah beliau-beliaunya yang meninggal dikarenakan niat beribadah untuk Sang Penguasa mendapatkan balasan berupa Surga-Nya. Amin. Oya, dengan datangnya musibah yang terjadi saat melakukan ibadah Haji, jangan pernah mundur ataupun ragu dalam beribadah Haji. Bagi yang sudah daftar segera perdalam dengan ilmu-ilmu tata cara ibadahnya dan pastinya belajar kepada suhunya ini.

Dan bagi kita semua, kakmin mengajak untuk selalu melakukan evaluasi diri, agar mendapatkan penghidupan yang lebih baik. Semangat sobat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tragedi Mina"

Posting Komentar