Wisuda Abal-abal Asli Indonesia

Wisuda Abal-abal Asli Indonesia || Pendidikan formal di Indonesia memang menjadi syarat utama seseorang mendapatkan penghidupan yang lebih baik, kalau ingin berkarir di isntansi. Tapi hal itu tidak berlaku bagi mereka yang ingin mandiri berwirausaha, pendidikan formal bukan target utama melainkan ilmu tetap harus mereka dapat tanpa memasuki kelas formal.

Baru-baru ini banyak dijumpai video yang isinya sidang senat terbuka sarjana wisuda yayasan **** yang berlokasi di Jakarta. Akan tetapi ketika ditanya salah seorang wisudawatinya, dia tidak bisa menyebutkan apa hasil dari studi yang telah ditempuhnya bahkan saat ditanya berapa IPK saja dia belum bisa mengkonfirmasi secara pasti, dengan alasan nilai IPK belum dibagikan. Hal ini sangatlah ironi, apalagi ketika ditanya nama kampus tempat studinya saja si wisudawatinya kebingungan dalam menjawabnya. 



Haduh Indonesia-indonesia, kenapa calon penerusmu seperti ini hanya bermodalkan uang maka bisa mendapatkan gelar kesarjanaan dengan mudah. Tapi bisakah kamu menanggung tanggungjawab keilmuan gelar sarjana yang sudah tercantum dalam title dibelakang nama lengkapmu? 

Bagi kalian yang masih dalam tahap studi, belajarlah lebih serius pendidikan itu penting namun hal itu tidak menjanjikan kesuksesan. Banyak contoh mereka yang berpendidikan tinggi bahkan berdasi, mereka kini malah menghuni dibalik jeruji besi karena tingkah laku yang mereka perbuat. Yang terpenting dalam hidup adalah menimba ilmu dimana pun berada dengan penuh keihlasan dan semangat juang yang tinggi. Tidak sedikit mereka yang tidak mempunyai gelar sarjana justru sukses dalam bidang yang ditekuninya. 

Intinya tetap semangat dan fokus kepada salah satu bidang yang kamu sukai, maka kesuksesan akan menanti. Selamat Berjuang Kawan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisuda Abal-abal Asli Indonesia"

Posting Komentar